Nice Website dengan Joomla

Akhir-akhir ini, perkembangan iptek sungguh dirasakan sangat cepat bahkan kita sulit sekali untuk mengikuti perkembangannya. Komputer misalnya, awalnya merupakan alat hitung sederhana yang kemudian mengalami penambahan fitur-fitur hingga akhirnya seperti yang kita rasakan saat ini, dimana sangat memudahkan manusia untuk mengerjakan segala sesuatunya dengan mudah dan cepat. Begitu pula dengan perkembangan perangkat lunaknya, yaitu sistem pembuatan website yang dahulu terasa sulit, saat ini kita dapat membuatnya dengan mudah tanpa berbelit dengan bahasa pemrograman yang rumit.

Pembuatan website yang dahulu memakan waktu yang lama serta harus menguasai sederet bahasa pemrograman seperti html, java dan sebagainya, saat ini sudah dirancang pembuatan website dengan CMS (Content Management System) dimana kita dapat membuat sebuah website yang baik hanya dalam hitungan menit. Diantara banyak CMS yang ada, Joomla merupakan salah satu CMS terbaik dengan predikat "Best PHP Open Source Content Management System" mengungguli CMS lainnya seperti Drupal, e107, dan sebagainya.

Keunggulan-keunggulan joomla antara lain adalah kemudahan dalam penggunaannya (user friendly), dimana seseorang yang tidak menguasai bahasa pemrograman sedikitpun juga dapat menggunakannya. Kedua, instalasi joomla sangat mudah dan cepat. Ketiga, komunitas joomla yang begitu besar menjadikannya mudah untuk sharing dan berbagi pengalaman serta menanyakan segala sesuatunya tentang joomla. Selain itu, joomla juga sangat powerfull dengan fitur-fiturnya yang excellent, dimana kita akan merasakan telah membuat website yang sama seperti orang-orang yang memang pakar dalam bidangnya. Dengan banyak kelebihan yang telah diutarakan diatas, tinggal kita yang memilih dan mencobanya. Selamat berkreasi!!

0 komentar:

Posting Komentar

IQbaL Readers, you can gives me comments in this column. I hope, we can sharing anything. Ok.

Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © / M. IQbaL Hanafri

We are : Indonesian Blogger / powered by : blogger