Catatan Akhir Tahun

Sahabat-sahabatku yang dirahmati Allah, ternyata tidak disangka-sangka saat ini kita telah melampaui umur kita yang semakin lama semakin bertambah. Bahkan pada kenyataan sebenarnya umur kita esensinya bukan bertambah akan tetapi berkurang. Jatah kehidupan yang diberikan oleh Allah SWT kian hari kian berkurang, akan tetapi apakah kita telah menorehkan tinta-tinta emas bagi kehidupan kita?? Tampaknya banyak dari kita yang lupa akan tujuan hidup kita yang sesungguhnya adalah mencari Ridho Allah SWT dengan sebanyak-banyaknya beribadah kepada-Nya.

Apakah ada dari sahabatku semua yang saat ini sudah sering sakit-sakitan, muncul uban di kepala kita atau peringatan Allah kepada kita yang lainnya. Ingatt..!! Kita masih punya harapan. Kisah para sahabat di zaman Rasulullah adalah bukti nyata kepada kita semua... Mereka bukanlah orang-orang yang tanpa dosa, tetapi mereka adalah orang-orang bergelimangan dosa kemudian tersadar dan menjadi orang-orang yang ahli bertaubat dan berdiri tegak dalam titik balik untuk terus melakukan kebaikan. Sahabatku, akhir tahun ini marilah kita bermuhasabah. Marilah kita putar kembali memori kita, berapa banyak dosa yang telah kita lakukan, berapa banyak orang-orang yang telah kita buat susah dan berapa banyak kita lalai terhadap perintah-perintah Allah. 

Ok, itu semua telah lewat kawan. Apa yang ada di belakang kita biarlah berlalu dan menjadi peringatan bagi kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik, pribadi yang sholih/ah. Apakah kawan-kawan semua sudah siap...! Mari kita bersama-sama menjadi pribadi yang menyongsong perubahan dengan semangat baru. InsyaAllah. Amin ya Rabb.

1 komentar:

  1. Berkunjung ke blogmu sob, mantap juga nih info postingnya..
    Salam dari admin Majalah Siantar,
    Hendrikson F.B.I
    :)

    BalasHapus

IQbaL Readers, you can gives me comments in this column. I hope, we can sharing anything. Ok.

Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © / M. IQbaL Hanafri

We are : Indonesian Blogger / powered by : blogger